Halaman

Senin, 05 Agustus 2019

Mulailah berani, Mulailah bernyanyi

Mungkin karena sedang puasa berposting ria di facebook dan instagram saya jadi senang menulis blog ini lagi hahahaha.

Short story from today....

Saya baru kembali berjumpa beberapa kawan di gedung itu. Menawarkan beberapa prospek di bisnis kami kemudian sengaja ingin berjalan kembali ke kosan. Seorang teman lain sedang ingin memesan ojek online untuk pulang ke orang-orang terkasihnya setelah lelah seharian bekerja. Melihat saya, dia menunda pemesanan dan kemudian berbagi cerita dengan saya di bawah plang sebuah bank swasta yang sering jadi titik penjemputan pengguna ohek online itu.

Saya lihat resah di wajah nya, saya juga menunda olahraga jalan kaki saya menuju kosan itu hehehe. Kemudian diam mencoba menjadi pendengar yang baik.

Saya tahu dia orang baik, yang resah pada masa depan sebagai mana hampir semua kita. Menceritakan tawaran dari “perusahaan” lain yang dia terima, menceritakan potensi konflik yg mungkin terjadi seperti dulu pernah dia alami saat hampir menerima tawaran serupa.

Saya mencoba diam sekeras mungkin, tapi sulit sekali tidak berkomentar. Akhirnya saya sampaikan pandangan saya, tentang perahu, tentang pelabuhan impian, tentang berani menentang badai.

Dia hampir seperti menganggap kelakuan grup kami sebagai pemicu, setidaknya inspirasi, saya keberatan tentu, tapi setiap orang bebas berpendapat bukan? Saya bisa apa? Hahahaha

Saya ambil handphone dan meminta beberapa kawan untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan yang harus nya saya handle sendiri tadi. Sengaja saya temani sampai usai dia bercerita dan beranjak pulang. Dia pergi masih dengan resah itu... 

Sepanjang jalan, saya memikirkan dia, menyelipkan doa agar semua baik-baik saja dan berbahagia, terutama dia yang tadi resah.

Lalu lagu panas dalam bergema di kepala saya... suatu saat, saya harus nyanyikan untuk dia.

Mulailah bernyanyi
Mulailah bernyanyi
Semoga harimu
Bahagia hatimu

Mulailah bernyanyi
Mulailah bernyanyi
Lupakan yang pergi
Biarkan terjadi

Mulailah berani
Mulailah bernyali
Semoga dirimu
Sehebat inginmu

Mulailah bernyanyi
Mulailah bernyanyi
Sebelum terjadi
Waktumu berhenti

Mulailah bernyanyi
Mulailah bernyanyi
Sebelum terjadi
Waktumu Berhenti

Tidak ada komentar: