Halaman

Kamis, 15 Juli 2021

Devastating

Dia tentu seseorang yang bearti buat saya. Seorang kawan yang baik, suami yang begitu mencintai istrinya, lelaki sederhana yang merawat kucing yang dia temui terlantar di loteng mushalla. Kami banyak belajar bersama, bekerja bersama. Terutama di beberapa tahun belakangan setelah saya meninggalkan hingar bingar politik kantor itu.

Dia pernah positif covid sekali, dan pulih. Sehingga saya tidak begitu khawatir saat dia berkabar kalau kembali positif beberapa minggu yang lalu. Tapi kemudian dia memburuk, saya cukup cemas saat tahu dia harus dirawat. Tidak berapa lama, kami bertanya kabar dan agak sedikit lega saat dia membaik. Tapi sekarang malah istrinya positif. 

Beberapa hari yang lalu saya bertanya lagi lewat messenger, bagaimana kabar istri nya. 

Tidak ada balasan... 

Besok harinya, dia baru membalas dengan sebuah photo, makam yang masih basah air mata dan bertabur bunga. 

Lalu tangis itu tidak terbendung... 

Pergi dan kembali, pasang menjadi surut, di suatu titik, pertemuan harus berujung perpisahan. 

Dari Bandung, hanya doa dalam sepi yang bisa kami kirim untuk dia yang mendahului.


Kamu harus kuat ya mas...

Tidak ada komentar: