Halaman

Jumat, 20 Juni 2014

Bimbingan

Rumor itu bermula dari sebuah kelas. Pelajaran menarik tentang geodinamika bumi. Dosen pengampu mata kuliah itu rupa-rupanya sangat puas dengan hasil projek-projek yang aku selesaikan untuk kelasnya. Suatu ketika di satu kesempatan beliau menceritakan kepuasan beliau pada project-project kami di kelas semester berikutnya. Hanya dari satu kelas itu, rumor itu menyebar dari sayap timur hingga barat laut ganesa 10 ahahaha

Ponsel ku berdering, telpon dari nomer tak dikenal. Bertanya kalau aku mau membantunya menyelesaikan masalah di thesis nya. Aku penasaran dari mana dia dapat kontak ku. Kami bertemu, ternyata dia mendengar rumor dari teman nya, yg teman dari teman nya itu pernah mengambil kelas di mana sang dosen baik hati itu pernah khilaf memuji tugas-tugas kuliah ku di kelasnya. Ekstremnya lagi, orang ini bersedia membayar jika aku mau membantu. Tentu aku menolak bayarannya dan membantu semampunya.

Dari sana kemudian menjadi seperti rantai, lalu ada teman dari temannya, kemudian teman yang lain lagi :D

Oh aku senang-senang saja jika memang dapat membantu. Sebagian besar mereka sudah lulus, sebagian belum. Sebagian berterimakasih setelahnya, sebagian menghilang begitu saja. Buat ku itu tak pernah jadi soal. Aku hanya senang bergelut dengan hal-hal ini.

Yang jadi soal adalah kadang aku merasa tidak cukup pantas untuk membantu mereka. Aku bahkan pontang-panting dengan thesis ku sendiri. Kadang-kadang aku begitu takut memberikan pandangan atau petunjuk, ya takut ada yang salah.

Nah, bagaimana kalau kita mulai pergerakan untuk memberantas rumor di kampus? Hehehehe

--- ah itu dulu, ceracau kacau

Tidak ada komentar: