Halaman

Rabu, 01 Januari 2014

Membaca

Rasanya akhir-akhir ini saya jarang sekali membaca. Ingat dulu ketika kecil saya menghabisi perpustakaan smp di mana ibu saya menjadi seorang guru di situ. Di perpustakaan kecil itu mungkin hanya ada sekitar 500 buku saja, dan untuk usia sekolah dasar di kampung kami, saya termasuk beruntung menyelesaikan hampir seluruh buku-buku di sana kecuali buku2 asing yang tidak lebih dari 10% saja -saat itu saya tidak bisa membaca dalam bahasa inggris-. Ketika mama mengajar, saya kadang menunggu-nya di kelas, tapi lebih seringnya di perpustakaan menyantap ramayana, tagore, gibran, chairil anwar, hingga Muchtar Loebis. Bahkan ibu saya tidak menyadari kalau anak nya sudah menghabisi hampir semua judul di perpustakaan itu.

Tapi minggu-minggu ini saya mulai bergairah, ah iya saya merasa produktif menyelesaikan satu karya akutagawa dan sekarang sedang membaca karya ziedan yang di bilang Dan Brown nya mesir. Dan saya berjanji akan meresensikan nya sesegera mungkin :)

Ah, ini post yang tidak penting sama sekali. Tapi saya lagi-lagi merasa ingin menuliskan nya. Itu saja :)

Tidak ada komentar: