Halaman

Jumat, 05 Juni 2020

Big Bullshit ada di mana-mana

Omongan besar dengan bukti nihil ada di mana-mana, gak hanya di dunia trading 😛

Baru beberapa saat lalu saya tulis kagum dengan ide SANTARA, Mengenai Bottom of Puramid power. Desentralisasi kemakmuran. jadi saya cari tahu lebih jauh siapa di balik nya. Well, rupanya orang yang dijuluki bossman adalah otaknya. Dia ternyata sedang naik daun sekaligus sedang “dihajar” banyak orang.

Tapi moment ini sekali lagi membuktikan betapa topik “skeptis-logis-open mind” dalam kuliah penulisan karya tulis ilmiah dulu sangat berguna. Terbukalah pada semua ide/teori/peluang, sekaligus tetap skeptis dan telaah dengan logika. Kuliah ini menyelamatkan saya dari banyak hal ahahaha, thanks Prof Nanang dan pak Dadang Hahaha

Sedari dulu saya juga belajar memisahkan antara karya dengan senimannya, antara ide dengan pencetusnya, antara isi dengan pembicaranya. Meski sekaran, saya ternyata tidak begitu suka dengan figur yang mengenalkan saya istilah ini pertama kali, tapi teori nya tetap saya suka kok :D Prahalad dan Hart salah dua yang menyuarakan konsep yang sama. Di dunia trading, perusahaan seperti yang didirikan Song, Naajat atau juga sejenis yang dicetuskan schwager, mengakuisisi konsep yang sama. Tidak persis seperti skema Prahalad dan Hart yang lebih terkesan humanis, tapi ide desentralisasi kesempatan (yang secara tidak lsg juga bearti kemakmuran) dan empowering kaum bawah tetap sama, meski lebih condong kapitalis tetep hehehe.

Saat ini, kami menemukan satu perusahaan yang “sudah” jalan duluan, melakukan apa yang pengen kita kerjakan 5 tahun ke depan. Bearti jalan makin “berat” atau dengan kata lain ; semakin “MENANTANG” 😛😁 hahaha

Tidak ada komentar: