Halaman

Jumat, 26 Juni 2020

apprentices

Howdy blog,

Hari ini, dua dari sekian banyak orang, 1 dari sekian banyak tim yang saya bentuk memberikan hasil riset mereka. Saya harus akui, bahwa hasil nya mengesankan. Saya periksa sekali, kemudian sekali lagi mengerahkan bakat terbaik saya ; “Mencari kesalahan orang lain!” But I couldn’t find anything. Their work is perfect! Secara tidak sadar haru dan bangga itu masuk tanpa permisi ke pikiran saya. I’m really proud, ah tidak really really really proud!

Akhirnya saya menemukan telaga di tengah Sahara. Pencapaian mereka belum besar, boleh dibilang mereka belum bertempur sama sekali, tapi di dunia kami ini, persiapan sebelum memulai perang memegang peranan 80% dan dua orang ini melakukannya dengan sangat baik. Tidak terasa, hampir setahun penuh saya berpeluh bersama mereka, melatih skill hingga pemikiran, mengasah intuisi dan merubah pola pikir. Rapat-rapat hingga larut malam itu, ratusan baris kode, puluhan ide yang tidak bekerja sesuai ekspektasi. Serius... bukan pelerjaan yang gampang. Seberapa banyak marah dan kesal yang saya semburkan tidak usah kita ceritakan lagi, thousands! Tapi mereka batu! Bentakan dan teriakan saya tidak membuat mereka berdua gentar atau mundur teratur, makian dan hinaan saya justru mempercepat progress mereka. Makin dicambuk, makin kencang larinya. Saya seperti melihat sedimen menjadi metamorf di depan mata!

Akhir bulan ini mereka siap melangkah... saya berdoa untuk mereka. Apalagi kebahagian seorang guru/mentor/pelatih (of course they still call me “mas” dan “bro” , I’m not as crazy as that 😝😂) selain melihat murid-murid nya bertumbuh. In the end of this month... they will not my apprentices anymore, saya akan berdiri di gerbang Juli dan berkata : WELCOME PARTNERS!
Finally 😁

Tidak ada komentar: