Halaman

Rabu, 14 Oktober 2009

Mengabdi!

begini, bagi saya bekerjaan itu harus penuh pengabdian. pengabdian kepada diri sendiri dengan mengisi pundi-pundi moneter kantong yang mencukupi, pengabdian kepada guru-guru kita dengan memberikan mereka pahala atau setidaknya menepati sumpah yang dulu diucapkan saat diresmikan sebagai seorang terdidik di sebuah gedung di belakang ganesa 10, pengabdian kepada orang tua dengan menenangkan mereka bahwasanya anaknya sudah mampu berdiri sendiri, dan tidaklah perlu lagi kecemasan mereka yang kadang terlalu berlebih dan rasanya hanya pantas untuk anak sekelas zaid bin tsabit, lalu pengabdian kepada kemampuan yang wajib selalu diasah agar tidak berkarat, pengabdian kepada mimpi untuk membaktikan segala yang dimiliki,...

Dunia sains itu diawali dengan sebuah keingintahuan, sebuah ketidak puasan dan sebuah pertanyaan, kritik atas apa yang dipercaya.

filosofi keilmuan dan semangat pengabdian tadi mungkin membuat saya dianggap terlalu rewel, tapi tidak boleh berhenti mengkritik. tidak apa pendapa mu diacuhkan, tidak apa pendapatmu tidak diminta lagi, tidak apa.... ini pengabdian!

Tidak ada komentar: